Jakarta, NewsPillars – Bagi perempuan bertubuh mungil, styling pakaian seringkali menjadi tantangan. Misalnya, potongan baju bisa saja kebesaran atau kepanjangan, sehingga tampilan keseluruhan menjadi kurang nyaman dipandang. Jika kamu salah satunya, simak tips styling untuk cewek mungil berikut agar tampak lebih jenjang.

Tips Styling Agar Tampak Tinggi

Pada tayangan Kind of Talks Kompas.com dengan topik “Padu Padan Baju Lebaran Untuk Tampil Stylish Saat Idul Fitri”, Kamis (28/3/2024), CEO dan Founder Kami, Istafiana Candraini atau Irin membagikan tips styling pakaian untuk perempuan yang bertubuh mungil agar tampak tinggi. Berikut tipsnya:

Memasukan Baju

Irin menyarankan untuk memasukan baju keseluruhan agar memberikan kesan area pinggang yang lebih terdefinisi. Namun, jika kurang percaya diri, misalnya, karena area perut dan pinggang cenderung besar, maka kamu bisa memasukan bagian pinggir baju saja.

“Kalau misalkan mempunyai pinggang yang tinggi, aku menyarankan aksen tweed di bagian pinggang. Misal memasukan baju keseluruhan atau kalau kurang pede bisa memasukan pinggirnya,”ucapnya.

Mengenakan Celana Highwaist

Selanjutnya adalah menggunakan celana highwaist atau pinggang tinggi yang memberikan kesan kaki terlihat lebih jenjang. “Biasanya aku mengenakan celana highwaist supaya kakinya terlihat lebih jenjang,” lanjutnya. Selain itu, celana highwaist juga menurutnya cocok untuk berbagai bentuk tubuh, termasuk jika memiliki area pinggul lebar.

Potongan bawahan tinggi membantu menyeimbangkan proporsi tubuh, sehingga tampilan tampak lebih proporsional.

Mengikat Dress Pada Bagian Pinggang

Irin mengatakan, jika mengenakan dress dengan model bertali pada bagian pinggang, tetapi tidak percaya diri saat diikat keseluruhan hingga ke bagian belakang pinggang, maka cukup mengikat pada bagian depan saja.

Ia mencontohkannya dengan koleksi Raya Kami. yang berjudul “Orva Raya”. “Kalau untuk dress seperti yang aku pakai, aku mengikat talinya di bagian depan saja, biar kelihatan pinggangnya,”tuturnya. Meski begitu, bagian belakang tetap tersamarkan, jadi tidak perlu khawatir jika mengenakan pakaian akan tampak gemuk.

Sumber Artikel: kompas.com

By XO XO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *