Tips Packing Barang Traveling

Jakarta, NewsPillars – Traveling identik dengan jalan-jalan atau pergi liburan untuk rehat dari aktivitas pekerjaan yang membuat stres. Padahal pengertian traveling adalah perpindahan individu dari suatu lokasi ke lokasi yang cukup jauh untuk beberapa waktu, tak hanya untuk kepentingan liburan.

Supaya kegiatan traveling berjalan lancar, Anda tentu perlu mempersiapkan banyak hal, mulai dari keuangan, transportasi ke tempat tujuan, tempat menginap, dan packing barang yang diperlukan. Bagaimana cara packing barang untuk traveling yang efisien? Baca selengkapnya, yuk.

Tips Packing Barang Untuk Traveling

Mengemasi barang keperluan selama traveling memang cukup menyita waktu dan energi. Apalagi jika Anda pergi selama beberapa hari bersama pasangan dan anak-anak. Anda harus berpikir keras untuk memutuskan barang yang harus dibawa, karena semua barang terasa begitu penting.

Untuk itu Anda perlu mengetahui tips dan trik packing barang yang efisien saat pergi traveling. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk packing barang untuk traveling:

Membuat Daftar Atau List Barang Bawaan

Membuat list barang yang akan Anda bawa bisa memudahkan proses packing. Selain itu, Anda dapat mengantisipasi tak ada barang penting yang tertinggal.

Mengkategorikan Barang Bawaan

Membuat kategori barang akan mempermudah dalam memeriksa benda penting yang belum terbawa. Misalnya, kategori pakaian, alat mandi, barang elektronik, dokumen, hingga kabel charger. Setelah selesai mengkategorikan, Anda dapat memasukan setiap benda sesuai kategori ke dalam kantong, plastik, atau wadah lainnya. Cara ini bisa menghemat waktu mengemas barang bawaan.

Menggulung Pakaian

Mengemas pakaian untuk pergi traveling selama beberapa hari biasanya membuat frustasi. Apalagi jika Anda ingin membawa satu ransel atau satu koper saja. Untuk menyiasati supaya pakaian Anda tidak menghabiskan banyak space, gulunglah baju per kegiatan selama liburan.

Namun, pastikan bahan baju Anda tidak mudah kusut. Apabila Anda harus membawa baju yang bahannya mudah kusut, Anda bisa melipatnya menjadi ukuran paling kecil. Menggulung pakaian sesuai kegiatan juga membantu menjaga setiap pakaian Anda supaya tetap rapi.

Menyusun Barang Berdasarkan Prioritas Yang Dibutuhkan Terlebih Dahulu

Penyusunan barang yang baik dimulai dari urgensi barang. Peralatan mandi dan tidur tentunya akan Anda keluarkan paling terakhir ketika sudah tiba di penginapan. Sementara dalam perjalanan, Anda akan lebih banyak mengeluarkan makanan, benda elektronik (handphone dan kamera), botol minum, hingga tisu untuk lap keringat dan membersihkan tangan.

Untuk itu, gunakan tas atau ransel dengan banyak kantong, sehingga Anda bisa lebih mudah memisahkan setiap barang berdasarkan kebutuhan Anda.

Membawa Barang Berharga Menggunakan Tas Kecil

Selain ransel atau koper, membawa tas kecil yang cocok untuk Anda pakai di berbagai suasana akan mempermudah gerak Anda. Dalam tas kecil ini, masukkan benda-benda penting dan berharga.

Misalnya, smartphone, dompet, tiket, paspor dan visa (jika pergi ke luar negeri), kunci penginapan, tisu dan lainnya. Anda tak perlu repot membuka ransel selama perjalanan.

Menyediakan Kantong Plastik Dan Karet Gelang

Menyelipkan kantong plastik berukuran kecil, sedang, dan besar akan berguna saat cuaca tiba-tiba kurang mendukung (turun hujan). Kantong plastik bisa melindungi dompet, ponsel, bahkan tas Anda saat hujan. Sementara karet gelang dapat berguna untuk merapikan gulungan baju, earphone, dan charger setelah digunakan.

Menyisipkan Uang Cadangan di Bagian yang Mudah Dijangkau

Anda tidak pernah tahu hal apa saja yang akan terjadi selama traveling. Adakalanya hal buruk menghampiri, seperti jadi korban pencurian.

Itulah beberapa traveling tips untuk packing barang keperluan traveling. Selain mempersiapkan barang bawaan, saat ingin traveling mendaki gunung dalam rangka healing, Anda juga perlu mempelajari protokol wisata yang berlaku supaya Anda aman sepanjang pendakian.

Sumber ArtikeL : Kompas

By XO XO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *